ads txt

LightBlog

Senin, 19 Februari 2018

[LENGKAP] Cara SEO Situs Mobile #Rangking1

SEO situs mobile seluler, jika situs Anda responsif atau identik dalam versi desktop dan selulernya, Anda mungkin tidak perlu melakukan sesuatu yang berbeda (dengan asumsi Anda senang dengan rangking Anda saat ini!).situs yang benar-benar responsif, Anda harus memastikan bahwa waktu dan waktu muat halaman mobile diprioritaskan dan gambar dan elemen dinamis lainnya berpotensi dioptimalkan dengan benar untuk pengalaman mobile. Perhatikan bahwa dengan pengindeksan seluler pertama, konten yang roboh atau tersembunyi di tab, dan lain-lain karena keterbatasan ruang tidak akan diperlakukan secara berbeda dari konten yang terlihat (seperti sebelumnya), karena jenis pengelolaan real estat layar sebenarnya praktik terbaik mobile
Cara SEO situs mobile seluler

Konten: pastikan versi seluler Anda memiliki semua konten bernilai tinggi dan berkualitas tinggi yang ada di situs desktop Anda. Ini bisa termasuk teks, video dan gambar. Pastikan format yang digunakan pada versi seluler dapat dirayapi dan diindeks (termasuk alt-atribut untuk gambar).

Data terstruktur: Anda harus menyertakan markup data terstruktur yang sama pada versi situs mobile dan desktop. URL yang ditampilkan dalam data terstruktur pada halaman mobile harus menjadi versi mobile dari URL. Hindari menambahkan data terstruktur yang tidak perlu jika tidak relevan dengan konten halaman tertentu.

Metadata: pastikan bahwa judul dan deskripsi meta setara pada kedua versi dari semua halaman.
Perhatikan bahwa panduan resmi mengatakan "setara" dan bukan "identik" - Anda mungkin masih ingin mengoptimalkan judul ponsel Anda untuk jumlah karakter yang lebih pendek, namun pastikan informasi dan kata kunci yang sama disertakan.

Hreflang: jika Anda menggunakan rel = hreflang untuk internasionalisasi, anotasi hreflang URL seluler Anda harus mengarah ke versi seluler varian negara atau bahasa Anda, dan URL desktop harus mengarah ke versi desktop.

Metadata sosial: Tag OpenGraph, kartu Twitter dan metadata sosial lainnya harus disertakan dalam versi seluler dan juga versi desktop.

Peta situs XML dan media: memastikan bahwa tautan ke Sitemaps dapat diakses dari versi seluler situs. Ini juga berlaku untuk perintah robot (robots.txt dan tag meta-robots on-page) dan bahkan berpotensi mempercayai sinyal, seperti tautan ke halaman kebijakan privasi Anda.

Verifikasi Search Console: jika Anda hanya memverifikasi situs desktop Anda di Google Search Console, pastikan Anda juga menambahkan dan memverifikasi versi seluler.

Pengindeksan aplikasi: jika Anda memiliki pengindeksan aplikasi yang disiapkan untuk situs desktop Anda, Anda mungkin ingin memastikan bahwa Anda telah memverifikasi versi mobile situs terkait dengan file asosiasi aplikasi, dll.

Kapasitas server: Pastikan server host Anda dapat menangani tingkat perayapan yang meningkat.
(Ini hanya berlaku untuk situs dengan versi seluler mereka di host terpisah, seperti m.domain.com.)

Tag switchboard: jika saat ini Anda memiliki tag switchboard seluler yang diterapkan, Anda tidak perlu mengubah penerapan ini. Ini harus tetap sebagaimana adanya.

Apakah pengindeksan seluler pertama menambahkan laman seluler ke indeks seluler terpisah?

Dengan pengindeksan seluler pertama, hanya ada satu indeks (yang sama dengan yang digunakan Google sekarang). Perubahan pada pengindeksan seluler pertama tidak menghasilkan indeks "seluler pertama" yang baru, juga tidak menciptakan "indeks seluler" terpisah dengan indeks desktop tetap aktif. Sebaliknya, itu hanya mengubah bagaimana konten ditambahkan ke indeks yang ada.

Apakah indeks mobile-first hidup dan mempengaruhi situs saya sekarang? Jika tidak, kapan itu hidup?

Google telah bereksperimen dengan pendekatan ini untuk mengindeks pada sejumlah kecil situs, yang dipilih berdasarkan pada "kesiapan" yang dirasakan. Peluncuran yang lebih luas kemungkinan akan memakan waktu lama dan pada bulan Juni 2017, Gary Illyes menyatakan bahwa mungkin akan memakan waktu beberapa tahun sebelum "kita mencapai sebuah indeks yang hanya mobile-dulu."

Google juga telah menyatakan hal berikut di Blog Webmaster, dalam sebuah posting blog tertanggal 18 Des 2017:

"Kami akan mengevaluasi situs secara independen berdasarkan kesiapan mereka untuk mengindeks pertama seluler berdasarkan kriteria di atas dan mentransisikannya saat siap. Proses ini telah dimulai untuk beberapa situs dan dipantau secara ketat oleh tim pencari.

"Kami terus berhati-hati dengan meluncurkan pengindeksan pertama seluler. Kami percaya bahwa dengan lambannya ini akan membantu para webmaster mendapatkan situs mereka untuk pengguna ponsel, dan oleh karena itu, saat ini kami tidak memiliki garis waktu kapan akan selesai. "

Akankah Google hanya menggunakan situs mobile saya untuk menentukan rangking saya?

Mobile-pertama berarti versi mobile akan dianggap sebagai versi utama ketika menyangkut bagaimana peringkat ditentukan. Namun, mungkin ada keadaan di mana versi desktop dapat dipertimbangkan (misalnya, jika Anda tidak memiliki versi seluler dari sebuah halaman).

Dengan kata lain, Anda berpotensi akan melihat hasil rangking yang bervariasi antara hasil penelusuran seluler dan hasil penelusuran desktop, jadi Anda masih ingin melacak keduanya. (Dengan cara yang sama seperti saat ini, Google terutama menggunakan situs desktop untuk menentukan peringkat namun Anda masih ingin melacak peringkat ponsel karena ini berbeda dari peringkat desktop berdasarkan perilaku pengguna dan faktor lainnya).

Kapan Google menggunakan situs desktop untuk menentukan peringkat vs situs seluler?

Kasus penggunaan utama yang pernah saya lihat sejauh ini adalah mereka akan menggunakan situs desktop untuk menentukan peringkat bila tidak ada versi mobile.

Ada kemungkinan bahwa untuk situs web di mana versi desktop memiliki informasi peringkat tambahan (seperti tautan balik), informasi tersebut juga dapat dipertimbangkan - namun tidak ada jaminan bahwa mereka akan merayapi atau mengindeks versi desktop begitu mereka melihat seluler. versi, dan saya belum melihat pernyataan resmi bahwa ini akan terjadi.

Oleh karena itu, salah satu rekomendasi resmi adalah ketika peluncuran pengindikasian pertama seluler terjadi, jika Anda sedang dalam proses membangun situs seluler Anda atau memiliki versi seluler tipe "placeholder" yang saat ini berjalan, sebenarnya akan lebih baik tidak memiliki situs seluler. daripada yang rusak atau tidak lengkap. Dalam kasus ini, Anda harus menunggu untuk meluncurkan situs mobile Anda sampai benar-benar siap.

Bagaimana jika saya tidak memiliki versi mobile dari situs saya?

Jika Anda tidak memiliki versi seluler situs Anda dan versi desktop Anda tidak ramah seluler, konten Anda masih dapat diindeks; namun Anda mungkin tidak berperingkat juga dibandingkan dengan situs web yang mobile-friendly. Ini mungkin berdampak negatif terhadap keseluruhan peringkat Anda pada pencarian desktop dan juga hasil penelusuran seluler karena akan dianggap memiliki pengalaman pengguna yang lebih buruk daripada situs lainnya (karena perayap akan menjadi perayap "seluler").

Apa yang bisa terjadi pada situs dengan situs desktop besar dan situs seluler kecil? Akankah konten di situs desktop Anda yang tidak muncul pada versi mobile diindeks dan muncul untuk pencarian desktop?

Tujuan akhir peluncuran ini adalah bahwa indeks akan didasarkan terutama pada merayapi konten seluler. Jika Anda memiliki versi desktop yang sangat terindeks, mereka tidak akan tiba-tiba menghapus konten desktop Anda dari indeks yang ada dan mulai segar hanya dengan situs seluler tipis Anda yang terindeks; namun semakin Anda dapat memastikan bahwa versi mobile Anda berisi semua konten yang relevan dan berharga, semakin besar kemungkinan untuk terus berprestasi dengan baik, terutama saat mereka mengurangi versi situs web desktop yang merangkak.

Bagaimana ini mengubah faktor peringkat dan strategi ke depan?

Hal ini dapat mempengaruhi berbagai faktor dan strategi peringkat di masa depan pencarian dan SEO.

Adakah perbedaan antara bagaimana situs yang responsif dan situs seluler yang terpisah akan diperlakukan?

Iya dan tidak. Perbedaan utamanya adalah dalam hal berapa banyak pekerjaan yang harus Anda lakukan untuk bersiap menghadapi perubahan ini.

Jika Anda memiliki situs yang sepenuhnya responsif, Anda seharusnya sudah memiliki semua yang ada pada versi seluler Anda yang saat ini merupakan bagian dari versi desktop, dan tantangan utama Anda hanya akan memastikan bahwa pengalaman seluler dioptimalkan dengan baik dari perspektif pengguna (misalnya halaman kecepatan, waktu muat, navigasi, dll).

Dengan situs seluler yang terpisah, Anda harus memastikan bahwa versi seluler Anda berisi semua hal yang dilakukan oleh situs desktop Anda, yang bisa jadi banyak pekerjaan bergantung pada strategi seluler Anda sejauh ini.

Apakah ini akan mengubah bagaimana saya harus menayangkan iklan / konten / dll. di situs mobile saya?

Jika pendekatan Anda saat ini terhadap iklan menciptakan pengalaman pengguna yang lamban atau buruk, Anda pasti perlu mengatasinya.

Jika saat ini Anda memilih untuk menyembunyikan beberapa konten situs seluler Anda dalam akordeon atau tab untuk menghemat ruang, ini sebenarnya tidak menjadi masalah karena konten ini akan diperlakukan dengan cara yang sama seperti jika dimuat sepenuhnya terlihat (selama konten tersebut masih dapat dirayapi / diakses).

Apakah ini mengubah cara saya menggunakan tag rel = canonical / switchboard?

Tidak. Untuk saat ini, Google telah menyatakan bahwa jika Anda telah menerapkan tag switchboard, Anda harus membiarkannya seperti adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar