ads txt

LightBlog

Minggu, 18 Februari 2018

[PENJELASAN LENGKAP] Ads Txt Adalah

Ads.txt Adalah file yang berisi format yang diatur dengan metode sederhana, fleksibel, dan aman bagi penayang dan distributor untuk menyatakan siapa yang berwenang menjual inventaris mereka, meningkatkan transparansi bagi pembeli program.

ads txt adalah


Misi dari proyek ads.txt sederhana: Meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan terprogram. Ads.txt adalah singkatan dari Authorized Digital Sellers dan merupakan metode yang dapat digunakan oleh penerbit dan distributor untuk mengumumkan perusahaan yang mereka otorisasi untuk menjual inventaris digital mereka secara publik.

Manfaat file ads.txt akan menciptakan transparansi yang lebih besar dalam rantai pasokan persediaan, dan memberi penerbit kontrol atas inventaris mereka di pasar, sehingga menyulitkan pelaku buruk untuk memperoleh keuntungan dari menjual persediaan palsu di seluruh ekosistem.

Karena penayang mengadopsi ads.txt, pembeli akan dapat lebih mudah mengidentifikasi Penjual Digital Resmi untuk penerbit yang berpartisipasi, yang memungkinkan merek memiliki kepercayaan bahwa mereka membeli inventaris penayang asli.

Ads.txt mendukung transaksi media digital yang dapat menghapus insentif finansial dari menjual media palsu dan salah mengartikan. Mirip dengan robots.txt, ads.txt hanya dapat diposkan ke domain oleh webmaster penayang, membuatnya valid dan asli. Sebagai file teks, ads.txt mudah diupdate, membuatnya fleksibel.

Ads.txt mendukung jenis hubungan pemasok berikut:

  • Pemilik domain yang menjual di bursa melalui rekening mereka sendiri 
  • Jaringan dan rumah penjualan yang terprogram menjual atas nama pemilik domain 
  • Kemitraan sindikasi konten di mana beberapa penjual resmi mewakili inventaris yang sama

Bagaimana cara kerja ads.txt?

Bagaimana cara kerja ads.txt? Ads.txt bekerja dengan membuat catatan penjual digital resmi yang dapat diakses publik untuk inventaris penayang yang dapat diindeks oleh pembeli programatik agar dapat melakukan indeks dan referensi jika mereka ingin membeli inventaris dari penjual yang berwenang.

Pertama, penerbit yang berpartisipasi harus mengirimkan daftar penjual resmi ke domain mereka. Pembeli terprogram kemudian dapat merayapi web untuk file iklan ads.txt penerbit untuk membuat daftar penjual resmi untuk setiap penerbit yang berpartisipasi.

Kemudian pembeli program dapat membuat filter agar sesuai dengan daftar ads.txt mereka terhadap data yang diberikan dalam permintaan penawaran OpenRTB.

Penerbit menjatuhkan file teks di server web mereka yang mencantumkan semua perusahaan yang diberi wewenang untuk menjual inventaris penerbit. Demikian pula, platform program juga mengintegrasikan file ads.txt untuk mengonfirmasi inventaris penayang mana yang berhak mereka jual. Ini memungkinkan pembeli memeriksa keabsahan inventaris yang mereka beli.

Contoh: Example.com menerbitkan ads.txt di server web mereka yang mencantumkan tiga bursa yang berwenang menjual inventaris mereka, termasuk ID akun penjual Example.com di masing-masing bursa tersebut.

http://example.com/ads.txt:
# <SSP / Exchange Domain>, <SellerAccountID>, <PaymentsType>, <TAGID>
greenadexchange.com, 12345, DIRECT, AEC242
blueadexchange.com, 4536, LANGSUNG
silverssp.com, 9675, RESELLER

Catatan: Penerbit Penjual.ID akan ditentukan di bidang "PenjualAccountID" di ads.txt.
Pembeli yang menerima permintaan tawaran mengklaim sebagai example.com dapat memverifikasi apakah pertukaran dan SellerAc

cara kerja ads.txt
Penerbit menjatuhkan file teks di server web mereka yang mencantumkan semua perusahaan yang diberi wewenang untuk menjual inventaris penerbit. Demikian pula, platform program juga mengintegrasikan file ads.txt untuk mengonfirmasi inventaris penayang mana yang berhak mereka jual. Ini memungkinkan pembeli memeriksa keabsahan inventaris yang mereka beli.

Bagaimana cara pembeli menggunakan ads.txt untuk memeriksa siapa yang berhak menjual?

Jika pertukaran dan pub yang diwakili masing-masing mengadopsi ads.txt, bidder dapat memeriksa tag mereka untuk menemukan file ads.txt untuk memverifikasi bahwa pertukaran dan penerbit memiliki hubungan yang sah satu sama lain.

Apakah ada cara lain untuk memeriksa penjual mana yang diberi otorisasi menggunakan ads.txt?

Iya nih. Katakanlah pembeli membeli persediaan HuffPost tapi skeptis terhadap pertukaran inventaris itu. Jika HuffPost menggunakan ads.txt, pembeli dapat menuju ke huffpost.com/ads.txt untuk melihat apakah pertukaran tersebut terdaftar sebagai penjual HuffPost yang sah, kata Steve Sullivan, vp dari kesuksesan mitra di Index Exchange.

Minggu lalu, IAB Tech Lab merilis crawler yang dapat dengan cepat menarik file ads.txt dari situs web penayang. Bagi pembeli yang ingin memeriksa file ads.txt untuk beberapa penayang, perayap membantu mereka mencapai hal ini lebih cepat, kata Alanna Gombert, gm dari IAB Tech Lab.

Mengapa hal ini terjadi?

Pengambilalihan yang tidak sah merupakan momok utama dalam periklanan program, dan jika pembeli tidak menghubungi penerbit secara langsung, mereka tidak memiliki cara untuk mengetahui SSP mana yang berwenang menjual inventaris penerbit tertentu, kata Sullivan. Membuat penyimpanan penjual resmi harus membantu pembeli menentukan perusahaan terprogram yang memiliki akses sah terhadap inventaris yang mereka cari.

Apakah ada kekurangan?

Tergantung siapa yang kamu tanyakan Bagi SSP yang berkembang dengan harga yang tidak diungkapkan, inisiatif ini dapat mengurangi bisnis mereka jika memberi tahu sisi pembelian terhadap praktik teduh mereka.

"Secara teoritis, apa yang harus dilakukan adalah, jika kita menerima inventaris yang tidak diberi label sebagai valid, kita akan membunuh permintaan itu," kata Rubicon Project CTO Tom Kershaw.

Bagaimana dengan kekurangan bagi perusahaan yang tidak teduh?


Penerbit dan bursa, yang biasanya telah merentangkan sumber daya pengembangnya menjadi kurus, harus mengalokasikan pengembang web untuk mengintegrasikan file teks ini dan memantaunya setiap kali pub mengubah daftar penjual resmi mereka.

Ini kedengarannya bagus, tapi apakah itu benar-benar penting?

Itu tergantung. Keberhasilan ads.txt bergantung pada efek jaringan karena hanya akan menjadi pemeriksaan cepat yang dapat diandalkan bagi pembeli jika penerbit dan bursa menggunakannya secara massal.

"Saya pikir [mengadopsi ads.txt] adalah hal yang tepat untuk dilakukan karena kami ingin tahu apakah kami harus membeli dari orang-orang yang kami beli," kata David Smith, CEO dan pendiri Mediasmith. "Tapi kuncinya adalah IAB meminta penerbit masuk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar