ads txt

LightBlog

Minggu, 18 Februari 2018

Cara Untuk Meningkatkan Kecepatan Halaman Website [ Blogger WordPress ]

Kecepatan halaman adalah pengukuran seberapa cepat konten pada halaman Anda dimuat.

Apa itu Kecepatan Halaman?
Kecepatan halaman sering dibingungkan dengan "kecepatan situs", yang sebenarnya adalah kecepatan halaman untuk contoh tampilan halaman di situs. Kecepatan halaman dapat dijelaskan dalam "waktu buka halaman" (waktu yang diperlukan untuk menampilkan konten secara penuh pada halaman tertentu) atau "waktu untuk byte pertama" (berapa lama waktu yang dibutuhkan browser Anda untuk menerima byte informasi pertama dari server web).

Anda dapat mengevaluasi kecepatan halaman Anda dengan Google PageSpeed ​​Insights. PageSpeed ​​Insights Speed ​​Score menggabungkan data dari CrUX (Laporan Pelaporan Pengguna Chrome) dan melaporkan dua metrik kecepatan penting: Paint Contentfull pertama (FCP) dan DOMContentLoaded (DCL).

Praktik Terbaik SEO

Google telah menunjukkan kecepatan situs (dan sebagai hasilnya, kecepatan halaman) adalah salah satu sinyal yang digunakan oleh algoritmanya untuk menentukan peringkat halaman. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa Google mungkin secara khusus mengukur waktu ke byte pertama seperti saat mempertimbangkan kecepatan halaman. Selain itu, kecepatan laman yang lambat berarti mesin telusur dapat merayapi lebih sedikit laman dengan menggunakan anggaran perayapan yang dialokasikan, dan hal ini dapat berdampak negatif pada indeksasi Anda.

Kecepatan halaman juga penting bagi pengalaman pengguna. Laman dengan waktu muat lebih lama cenderung memiliki rasio pentalan yang lebih tinggi dan waktu rata-rata lebih rendah di halaman. Waktu muat yang lebih lama juga telah terbukti berdampak negatif terhadap konversi.

Berikut adalah beberapa dari banyak cara untuk meningkatkan kecepatan halaman Anda:

Aktifkan kompresi

Gunakan Gzip, aplikasi perangkat lunak untuk kompresi file, untuk mengurangi ukuran file CSS, HTML, dan JavaScript Anda yang lebih besar dari 150 byte.

Jangan gunakan gzip pada file gambar. Sebagai gantinya, kompres ini dalam program seperti Photoshop di mana Anda dapat mempertahankan kontrol atas kualitas gambar. Lihat "Optimalkan gambar" di bawah ini.

Minimalkan CSS, JavaScript, dan HTML

Dengan mengoptimalkan kode Anda (termasuk menghapus spasi, koma, dan karakter lain yang tidak perlu), Anda dapat meningkatkan kecepatan halaman secara dramatis. Juga hapus kode komentar, format, dan kode yang tidak terpakai. Google merekomendasikan penggunaan CSSNano dan UglifyJS.

Kurangi pengalihan

Setiap kali halaman dialihkan ke halaman lain, pengunjung Anda menghadapi waktu tambahan menunggu siklus respons permintaan HTTP selesai. Misalnya, jika pola pengalihan seluler Anda terlihat seperti ini: "example.com -> www.example.com -> m.example.com -> m.example.com/home," masing-masing dua pengalihan tambahan tersebut membuat laman Anda beban lebih lambat

Hapus JavaScript render-blocking

Browser harus membangun pohon DOM dengan mengurai HTML sebelum mereka dapat membuat halaman. Jika browser Anda menemukan skrip selama proses ini, jika browser Anda menemukan skrip selama proses ini, maka browser harus berhenti dan menjalankannya sebelum dapat melanjutkan.

Google menyarankan untuk menghindari dan meminimalkan penggunaan JavaScript pemblokiran.

Memanfaatkan browser caching

Browser menyimpan banyak informasi (stylesheet, gambar, file JavaScript, dan lainnya) sehingga ketika pengunjung kembali ke situs Anda, browser tidak perlu memuat ulang keseluruhan halaman. Gunakan alat seperti YSlow untuk melihat apakah Anda sudah memiliki tanggal kedaluwarsa yang ditetapkan untuk cache Anda. Kemudian tentukan header "kadaluarsa" Anda untuk berapa lama Anda ingin informasi tersebut di-cache. Dalam banyak kasus, kecuali jika desain situs Anda sering berubah, satu tahun adalah periode waktu yang wajar. Google memiliki lebih banyak informasi tentang memanfaatkan caching di sini.

Meningkatkan waktu respon server

Waktu respons server Anda dipengaruhi oleh jumlah lalu lintas yang Anda terima, sumber daya yang digunakan setiap halaman, perangkat lunak yang digunakan server Anda, dan solusi hosting yang Anda gunakan. Untuk memperbaiki waktu respons server Anda, cari kemacetan kinerja seperti kueri database yang lambat, perutean lambat, atau kekurangan memori yang memadai dan perbaiki. Waktu respon server optimal adalah di bawah 200ms. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengoptimalkan waktu Anda ke byte pertama.

Gunakan jaringan distribusi konten

Jaringan distribusi konten (content distribution networks / CDNs), juga disebut jaringan pengiriman konten, adalah jaringan server yang digunakan untuk mendistribusikan muatan pengiriman konten. Pada dasarnya, salinan situs Anda disimpan di beberapa pusat data yang beragam secara geografis sehingga pengguna memiliki akses yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan ke situs Anda.

Optimalkan gambar

Pastikan gambar Anda tidak lebih besar dari yang seharusnya, formatnya ada dalam format file yang benar (umumnya PNG lebih baik untuk grafis dengan warna kurang dari 16 warna sedangkan JPEG umumnya lebih baik untuk foto) dan dikompres untuk web. .

Gunakan sprite CSS untuk membuat template untuk gambar yang sering Anda gunakan di situs seperti tombol dan ikon. Sprite CSS menggabungkan gambar Anda menjadi satu gambar besar yang memuat sekaligus (yang berarti lebih sedikit permintaan HTTP) dan hanya menampilkan bagian yang ingin Anda tampilkan. Ini berarti Anda menghemat waktu muat dengan tidak membuat pengguna menunggu beberapa gambar dimuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar