ads txt

LightBlog

Minggu, 18 Februari 2018

[PANDUAN LENGKAP] Cara Menghasilkan Uang Dari Blog WordPress [ Tips Bisnis Online ]

Apakah Anda mencari cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online yang TIDAK penipuan? Blog WordPress adalah platform penerbitan terbesar di planet ini, dan ini menguasai lebih dari 27% situs web. Anda bisa menggunakan WordPress dan blogging untuk mendapatkan uang secara online dengan melakukan apa yang Anda sukai. Pada artikel ini, kami akan membagikan 25 cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online dengan WordPress.

Make Money Online Blogging dengan WordPress
Pertama, sebuah kata peringatan: ini bukan skema cepat kaya. Jika Anda mencari cara untuk menjadi kaya dengan cepat dengan menghasilkan uang secara online, maka Anda berada di tempat yang salah.

Jangan terkecoh dengan gambar mobil mahal, rumah besar, atau kerja dari pantai. Setiap salah satu dari mereka adalah penipuan, dan Anda akan membuang waktu dan uang Anda untuk mengikuti kursus atau pelatihan yang Anda beli dari orang-orang itu.

Tidak seperti artikel "make money online" lainnya, ini adalah panduan komprehensif tentang bagaimana menghasilkan uang di rumah secara sah, menggunakan blog dan WordPress. Banyak dari metode ini memerlukan investasi waktu dan / atau uang untuk memulai. Selama Anda mau berusaha, Anda akan menuai pahala.

Sebelum Anda dapat mulai menggunakan salah satu metode ini, Anda harus memiliki blog WordPress yang di-host sendiri. Kami memiliki panduan langkah demi langkah tentang cara memulai blog WordPress untuk pemula.

Setelah Anda menyiapkan blog Anda, Anda pun siap mengikuti panduan ini.
Bila Anda memikirkan bagaimana menghasilkan uang blogging, iklan seringkali merupakan hal pertama yang terlintas dalam pikiran.

Ya, adalah mungkin untuk menghasilkan uang dengan iklan di WordPress, tapi ada juga cara lain untuk memonetisasi konten blog Anda. Berikut adalah beberapa metode yang bekerja:

1. Menghasilkan Uang Dengan Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah ketika Anda merekomendasikan produk atau layanan kepada audiens Anda menggunakan tautan pelacakan khusus, dan kemudian mendapatkan komisi rujukan untuk setiap kali seseorang membeli setelah mengklik tautan Anda.

Contoh nyata dari pemasaran afiliasi adalah ketika Anda membantu teman Anda membuka rekening bank di cabang bank Anda. Biasanya mereka memberi Anda kartu hadiah atau bonus dari beberapa macam.

Mirip dengan itu banyak produk dan layanan online memiliki program affiliasi yang bisa anda ikuti. Ada program afiliasi yang tersedia untuk setiap industri (niche).

Jika Anda tertarik untuk memulai dengan pemasaran afiliasi, Anda bisa mulai dengan memikirkan produk yang sudah Anda gunakan yang mungkin juga diminati oleh pembaca Anda. Kemudian Anda dapat melihat apakah mereka memiliki program afiliasi yang dapat Anda masuki.
Anda dapat menemukan daftar produk yang sangat banyak untuk dipromosikan dari:

  • Amazon
  • Komisi Junction
  • ShareASale

Setelah Anda memilih produk untuk dipromosikan, Anda bisa menggunakan plugin WordPress seperti ThirstyAffiliates untuk mengelola tautan afiliasi Anda.

Ini memungkinkan Anda memasukkan tautan dengan cepat ke dalam pos, membuat tautan bermerek, mengganti kata kunci menjadi tautan secara otomatis, dan bahkan melihat bagaimana setiap tautan tampil di situs Anda. Anda bisa melihat panduan kami tentang cara menambahkan link afiliasi di WordPress dengan ThirstyAffiliates untuk info lebih lanjut.

Pemasaran afiliasi adalah cara termudah untuk menghasilkan uang karena Anda dapat mempromosikan beragam produk. Hampir setiap toko populer seperti Walmart, BestBuy, Amazon, dan lainnya memiliki program afiliasi.

Untuk menghasilkan lebih banyak uang dari pemasaran afiliasi Anda, lihat 10 alat pemasaran dan plugin afiliasi terbaik kami untuk WordPress.

2. Tampilkan Google AdSense di WordPress


Google Adsense adalah cara mudah menghasilkan uang dari blog Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan skrip dari Google ke situs web Anda dan mulai menampilkan iklan.
Anda akan dibayar setiap kali pengguna mengeklik iklan. Ini disebut iklan BPK.

Apa itu BPK? BPK singkatan dari "biaya per klik." Dengan menampilkan iklan BPK dengan Google Adsense, Anda akan menerima biaya set setiap kali iklan di situs Anda diklik oleh pengunjung. Biaya per klik ditetapkan oleh pengiklan. (Ini berbeda dengan iklan BPS, di mana Anda dibayar untuk penayangan iklan dan bukan klik. BPS berarti "biaya per seribu tayangan," di mana M adalah angka romawi untuk 1.000 orang.)

Google Adsense adalah cara yang baik untuk mulai mendapatkan uang secara online saat pertama kali memulai.

Anda dapat melihat panduan kami tentang cara memonetisasi blog WordPress dengan Google AdSense untuk memulai, dan tutorial tentang cara mengoptimalkan pendapatan AdSense untuk mendapatkan lebih banyak tip.

3. Gunakan Plugin Iklan WordPress untuk Menjual Iklan secara Langsung

Google AdSense mudah diatur, namun jumlah uang yang bisa Anda dapatkan terbatas. Setiap penghasilan klik iklan akan bervariasi.

Langsung menjual ruang iklan banner di situs Anda bisa lebih menguntungkan. Alih-alih harus bergantung pada perantara yang mengambil potongan uang, Anda menegosiasikan harga dan persyaratan Anda sendiri.

Di atas kami sebutkan perbedaan antara iklan BPK dan BPS, di mana Anda dibayar per klik atau per seribu penayangan. Meskipun Anda bisa menggunakan salah satu model untuk menjual iklan banner, kebanyakan blogger mengenakan tarif rata-rata. Mengisi tarif tetap lebih mudah daripada mencatat tampilan atau klik

Tetap saja, langsung menjual iklan membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk mengelola daripada menggunakan Google AdSense. Alih-alih hanya menambahkan sedikit kode ke situs web Anda, Anda harus menegosiasikan harga, datang dengan sebuah kesepakatan dan persyaratan, dan mengurus pekerjaan administratif seperti faktur.

Namun, menggunakan plugin manajemen iklan WordPress dapat mempermudah prosesnya. Sebaiknya BuySellAds, pasar yang cocok dengan pemilik situs web dan pengiklan. Ada juga plugin BuySellAds WordPress gratis yang memberi Anda cara mudah untuk memasukkan iklan di situs Anda dengan widget dan kode pendek.

Menggunakan plugin dan pasar BuySellAds memudahkan menjual iklan di situs WordPress Anda
Tertarik menjual iklan secara langsung? Lihat panduan kami tentang cara menjual iklan di WordPress dengan plugin pengelolaan iklan untuk memulai.

4. Jual Sponsor Blog Posts

Beberapa blogger tidak tertarik untuk menampilkan iklan ke audiens mereka, dan bertanya-tanya bagaimana menguangkan blog tanpa iklan.

Dengan jaringan iklan, Anda kehilangan kontrol atas konten yang ditampilkan di situs Anda. Beberapa pembaca akan terganggu atau tersinggung oleh iklan, dan semakin banyak orang menggunakan penghambat iklan.

Cara alternatif untuk menguangkan blog adalah melalui sponsorship.

Sponsor bekerja seperti di olahraga, acara TV, atau industri lainnya. Pada dasarnya, perusahaan membayar Anda untuk mewakili produk mereka, membicarakannya, dan mempromosikannya kepada pembaca Anda.

Untuk memulai, ada baiknya mengumpulkan sebuah media kit satu halaman yang merinci statistik lalu lintas Anda, media sosial

5. Dibayar untuk Menulis Ulasan


Mirip dengan posting sponsor, Anda juga bisa menghasilkan uang dengan menulis ulasan berbayar di situs Anda.

Ini adalah metode monetisasi yang sedikit berbeda dari situs review dengan link afiliasi, seperti yang disebutkan di atas.

Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba produk yang berhubungan dengan niche Anda secara gratis, dan bahkan dibayar untuk menulis ulasan.

Proses untuk melakukan hal ini bisa serupa dengan mendapatkan posting sponsor. Anda ingin meninjau produk yang relevan dengan niche Anda, sehingga audiens Anda tertarik
.
Anda bisa mendekati perusahaan sendiri untuk bertanya tentang melakukan paid review. Ada juga situs web seperti PayPerPost dan SponsoredReviews yang dapat membantu menghubungkan Anda dengan bisnis yang mungkin tertarik.
Anda bisa menghasilkan uang secara online dengan ulasan yang disponsori

6. Dapatkan Uang Online dengan Flipping Websites

Jika Anda tahu bagaimana membangun situs WordPress, berarti Anda jauh di depan kebanyakan orang. Terkadang pengusaha suka membeli situs web yang sudah mapan yang bisa mereka gunakan untuk bisnis mereka sendiri.

Jika Anda bisa membangun blog WordPress dan mulai mendapatkan lalu lintas ke sana, maka Anda bisa menjualnya dan menghasilkan uang untuk usaha Anda.

Ini memerlukan mengetahui jenis situs web yang diminati, dan bagaimana harga dan harga jualnya. Ada situs web seperti Flippa yang berfungsi sebagai situs lelang dan pialang untuk menjual situs web.Buat Situs Keanggotaan Paid

menghasilkan uang secara online dengan situs keanggotaan berbayar
Jika Anda tidak tertarik untuk menjual iklan atau posting sponsor, ada banyak cara lain untuk mendapatkan uang secara online dari blog Anda. Metode populer adalah dengan meminta pemirsa membayar konten konten atau area tertentu dari situs Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya.

7. Buat Konten Hanya Anggota yang Dibatasi

Pembaca Anda yang paling setia adalah penggemar berat, dan mungkin bersedia membayar untuk membaca lebih banyak pekerjaan Anda. Anda dapat membuat area khusus anggota untuk berbagi lebih banyak entri blog, unduhan, video, konten audio, dan banyak lagi.

Situs keanggotaan bisa menjadi investasi besar karena Anda harus terus-menerus membuat konten premium untuk anggota Anda yang membayar. Tapi mereka bisa sangat menguntungkan karena mereka recurring revenue (langganan).

Anda dapat dengan mudah membuat situs keanggotaan dengan berbagai plugin WordPress yang tersedia. Lihat daftar 5 plugin keanggotaan WordPress terbaik kami untuk memulai.
Alat lain yang bagus untuk membuat situs keanggotaan adalah Rainmaker. Lihat tutorial kami tentang bagaimana membangun situs keanggotaan dengan platform Rainmaker untuk lebih jelasnya.

8. Buat Forum Pribadi

Pilihan lain untuk membuat situs keanggotaan berbayar adalah membuat forum pribadi yang harus dibayar pengguna untuk mendapatkan akses. Forum adalah cara yang bagus bagi audiens Anda untuk mendapatkan saran dari Anda. Anggota masyarakat lainnya juga bisa saling berinteraksi dan saling membantu.

Sementara moderating forum bisa banyak kerja, forum berbayar adalah cara bagus untuk mendapatkan penghasilan berulang dari situs WordPress Anda.

Untuk memulai, Anda harus menyiapkan forum di situs Anda. Berikut adalah top 5 forum plugin terbaik kami untuk WordPress.Buat Website Direktori Dengan WordPress
membuat situs web direktori berbayar untuk menghasilkan uang secara online

Pilihan lain untuk menghasilkan uang secara online dengan WordPress adalah membuat direktori atau situs daftar. Anda kemudian dapat menagih pengunjung untuk mengiklankan cantuman mereka di situs Anda.


Berikut adalah beberapa ide direktori yang berbeda untuk Anda mulai.

9. Buat Direktori Bisnis Berbayar


Direktori web mungkin membuat Anda memikirkan hari-hari awal web sebelum bot mulai mengindeks semuanya secara otomatis, namun tidak sepenuhnya usang.

Direktori web generik tidak lagi diperlukan, namun direktori lokal atau niche bisa sangat berguna.
Direktori mungkin mengumpulkan ulasan bisnis lokal, berbagi podcast terbaik pada topik tertentu, atau mencantumkan produk terbaik di relung tertentu.

Anda dapat dengan mudah membuat direktori web di WordPress mengikuti tutorial kami. Ada juga banyak plugin direktori untuk WordPress yang dapat Anda pilih, banyak di antaranya memungkinkan Anda menerima pembayaran dengan pengiriman.

10. Buat Dewan Pekerjaan WordPress dengan Submissions Berbayar

Pilihan lainnya adalah membuat papan pekerjaan berbayar. Perusahaan yang ingin mengiklankan posisi terbuka kepada audiens Anda dapat membayar Anda untuk mengirimkan daftar.
Lebih mudah membuat papan pekerjaan yang sukses jika Anda mempersempit ceruk tertentu.

Dengan begitu, Anda bisa menjadi situs go-to untuk mencari pekerjaan di industri itu, dengan persaingan minimal.

Ini bagus untuk blog mapan di ceruk sempit. Misalnya, ProBlogger sekarang terkenal dengan papan pekerjaan mereka untuk blogger profesional.

Dengan WordPress, membuat papan pekerjaan berbayar itu mudah. Lihat tutorial kami tentang cara membuat papan pekerjaan di WordPress dengan WP Job Manager untuk panduan langkah demi langkah. Anda dapat menggunakan addon Daftar WooCommerce Paid Listings untuk mengisi lowongan pekerjaan.
gunakan WB Paid Listings untuk mengisi pengajuan

11. Buat Kalender Acara WordPress dengan Submissions Berbayar

Alih-alih papan pekerjaan, Anda bisa membuat kalender acara tempat Anda membebankan orang untuk mengiklankan acara mereka. Ini juga bekerja dengan baik jika Anda sudah memiliki pemirsa yang mapan, karena bisnis akan bersedia membayar untuk menjangkau audiens Anda.

Kalender acara berbayar adalah metode monetisasi yang bagus untuk situs web lokal atau industri. Anda dapat memilih untuk mengiklankan acara di kota setempat, konferensi di industri tertentu, atau bahkan acara webinar atau acara streaming langsung.

Untuk mengatur ini di situs Anda, lihat panduan kami di plugin kalender acara WordPress terbaik.Jual Produk Digital Dengan WordPress

menjual produk digital untuk menghasilkan uang dengan wordpress
Jika Anda mencari cara perawatan yang lebih rendah untuk menghasilkan uang secara online dengan WordPress, maka menjual produk digital Anda sendiri mungkin merupakan pilihan yang tepat.

Meskipun Anda harus menginvestasikan waktu untuk menciptakan produk di depan, setelah itu dibuat pekerjaan Anda sangat minim.

Berikut adalah beberapa produk digital yang bisa Anda buat dan jual di situs Anda.

12. Jual Ebooks di WordPress

Ebooks adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan produk digital. Mereka relatif mudah untuk menulis dan memproduksi. Jika Anda sudah blogging untuk sementara waktu, Anda dapat mengumpulkan beberapa posting blog lama Anda dan mengubahnya menjadi bab-bab dari sebuah buku.

Begitu buku Anda ditulis, Anda bisa merancang sampul menggunakan alat seperti Canva dan membuat PDF dari ebook Anda.

Menjual produk digital di WordPress sangat mudah dengan sebuah plugin. Untuk memulai, Anda dapat melihat panduan kami di plugin eCommerce WordPress terbaik dibandingkan.

Untuk download digital, kami merekomendasikan Easy Digital Downloads. Ini relatif mudah digunakan dan mencakup semua fitur yang Anda butuhkan untuk membuat toko online Anda.

13. Jual Kursus Online

Menjual kursus online adalah cara hebat lain untuk menghasilkan uang secara online.
Kursus biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada ebooks. Anda dapat mengenakan premi untuk keahlian Anda.

Anda harus membuat pelajaran untuk kursus Anda, ditambah materi pendukung yang ingin Anda sertakan seperti unduhan, slide, daftar periksa, template, dll.

Anda juga perlu memutuskan apakah Anda ingin menawarkan dukungan pribadi untuk kursus Anda. Beberapa situs menawarkan dua tingkatan dari setiap kursus: versi dasar tanpa dukungan, dan versi premium dengan dukungan email.

Setelah kursus Anda siap, Anda dapat menggunakan plugin sistem manajemen pembelajaran (LMS) untuk menyampaikan kursus kepada audiens Anda.
Sebaiknya gunakan LearnDash atau MemberPress.

14. Host Webinar Dibayar

Webinars adalah cara terbaik untuk membangun audiens Anda, berbagi pengalaman, dan mengembangkan bisnis Anda. Tapi apakah Anda tahu mereka juga cara cerdas untuk menghasilkan uang secara online?

Webinars serupa dengan kursus online, namun webinar hidup dan sering menyertakan bagian tanya jawab.

WordPress mempermudah host webinar bayar. Entah Anda menggunakan situs Anda untuk benar-benar menyelenggarakan webinar, atau hanya untuk mengiklankan webinar dan mendaftarkan peserta, ini sangat penting untuk keberhasilan webinar Anda.

Untuk detail lebih lanjut tentang bagaimana Anda bisa menggaet webinar bayar, lihat daftar 9 perangkat lunak webinar terbaik untuk pengguna WordPress.Jual Layanan Online Menggunakan WordPress

Anda bisa bekerja dari penjualan rumah secara online
Jika Anda mencari cara mudah menghasilkan uang secara online, menjual layanan adalah cara tercepat untuk memulai. Tidak ada investasi di depan untuk menciptakan produk atau investasi dalam persediaan.

Sebagai gantinya, Anda bisa membuat halaman "hire me" di situs Anda dan mulailah mencari klien pertama Anda.
Berikut adalah beberapa ide untuk Anda mulai.

15. Menawarkan Layanan Freelance

Sebagai seorang blogger, Anda sudah menjadi pakar niche Anda. Anda bisa mulai mendapatkan penghasilan dengan menawarkan keahlian dan keahlian Anda sebagai freelancer.

Freelancing adalah cara yang populer untuk menghasilkan uang secara online karena tidak memerlukan investasi dimuka waktu atau uang. Anda bisa mulai menawarkan layanan Anda kepada audiens Anda saat ini.

Begitu Anda memulai lepas, Anda memerlukan cara untuk menagih dan mengumpulkan pembayaran dari klien Anda. Sebaiknya gunakan FreshBooks, namun ada juga plugin faktur lain untuk WordPress.

Jika Anda tertarik dengan freelancing untuk menghasilkan uang secara online yang serius, lihat daftar alat teratas untuk para perancang lepas, desainer, dan pengembang WordPress untuk mendapatkan bantuan.

16. Mulailah Bisnis Konsultasi Anda Sendiri


Konsultasi adalah cara lain untuk menghasilkan uang secara online dari blog Anda dan berbagi keahlian Anda.

Alih-alih menawarkan layanan Anda, konsultan menawarkan saran dan strategi agar klien mereka dapat menjadi lebih efektif.

Seperti freelancing, tidak ada investasi startup. Anda bisa mulai menawarkan jasa konsultasi di blog Anda yang ada. Yang Anda butuhkan hanyalah membuat halaman dengan form sehingga pengguna bisa meminta lebih banyak informasi.

Agar mudah membuat formulir ramah seluler yang profesional, sebaiknya WPForms. Anda dapat melihat tutorial ini tentang cara membuat permintaan formulir kutipan di WordPress untuk memulai.

17. Menjadi Pelatih

Jika "konsultan" tidak merasa seperti judul yang tepat untuk Anda, Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi pelatih.

Pelatih hidup menawarkan saran, bimbingan, dan pertanggungjawaban untuk menetapkan tujuan dan memperbaiki kehidupan seseorang. Ada juga jenis pelatih lainnya, seperti pelatih blog, pelatih menulis, dan banyak lagi.

Apapun bidang keahlian Anda, Anda dapat memberikan bantuan satu lawan satu kepada audiens Anda dengan sesi pelatihan.

Untuk menghemat waktu dan membuat hal-hal nyaman bagi klien Anda, Anda dapat mengatur formulir pemesanan sehingga pembaca dapat menjadwalkan sesi pelatihan langsung dari blog WordPress Anda.

Lihat daftar 5 penunjukan dan plugin pemesanan WordPress terbaik untuk memulai.Jual Produk Fisik Online Menggunakan WordPress

Sementara menjual produk atau layanan digital bisa menjadi cara mudah untuk mulai menghasilkan uang secara online, tidak ada yang seperti menjual produk fisik dan nyata. Berikut adalah beberapa cara untuk mulai menjual produk dengan WordPress.

18. Memulai Bisnis E-commerce Dengan WooCommerce

Punya ide untuk produk anda sendiri? Mengapa tidak memulai toko online Anda sendiri?
WordPress memudahkan untuk membuat toko atau bahkan menambahkan toko ke blog Anda yang ada menggunakan plugin WooCommerce gratis.

Memulai sebuah toko online bisa banyak kerja, karena Anda perlu membuat atau membeli produk dan kemudian mengirimkannya sendiri.

Tapi menjual produk fisik bisa menjadi pengalaman berharga, dan terkadang produk fisik sesuai keinginan audiens Anda.
Untuk memulai, lihat tutorial kami tentang cara memulai toko online dengan WooCommerce.

19. Buat Toko T-shirt Online Dengan WordPress

Membuat toko t-shirt sendiri mudah dengan WordPress. Hampir semua orang memakai kaos, jadi membuka toko t-shirt adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dari jenis blog manapun. Merancang t-shirt memungkinkan Anda menjadi kreatif dan menawarkan sesuatu yang unik bagi audiens Anda.

Ini mudah karena ada layanan di luar sana yang memungkinkan Anda mengunggah desain Anda sendiri, dan mereka mencetak / mengirimkannya untuk Anda. Anda mendapatkan bagian keuntungan.

Anda dapat dengan mudah membuat toko t-shirt Anda sendiri di situs WordPress Anda dengan menggunakan WP-Spreadplugin oleh Spreadshirt.

buka toko tshirt online Anda sendiri untuk menghasilkan uang
Jika Anda menginginkan solusi yang lebih cepat, maka Anda bisa menggunakan toko Shopify yang terhubung dengan puluhan perusahaan percetakan t-shirt.

20. Buat Toko Dropshipping WooCommerce

Dropshipping adalah cara lain untuk membuat toko e-commerce di situs WordPress Anda tanpa harus menangani barang inventaris atau kapal sendiri.

Dengan dropshipping, Anda membuat toko, mengelola situs web, dan layanan pelanggan. Tapi layanan dropshipping akan menerima pesanan Anda dan mengirimkannya ke pelanggan Anda. Mereka adalah pihak ketiga yang tidak terlihat yang bahkan tidak diketahui pelanggan Anda.

Anda bisa menggunakan plugin WooCommerce untuk membuat toko dropshipping. Ada juga addon plugin WooCommerce Dropshipping yang memungkinkan Anda mengotomatisasi proses.

21. Buat Amazon Affiliate WordPress Shop

Satu kelemahan dropshipping adalah Anda harus menemukan pemasok yang baik, yang bisa menjadi tantangan, dan terkadang Anda harus menempatkan pesanan besar di depan. Hal ini bisa membuat sulit untuk memulai tanpa menginvestasikan banyak uang.

Jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah untuk membuat situs e-niaga tanpa harus mengirimkan inventaris sendiri, Anda mungkin ingin mencoba toko Afiliasi Amazon.

Seperti banyak item dalam daftar ini, ini bekerja paling baik jika Anda mengkhususkan diri pada niche. Jika Anda menawarkan segalanya, tidak mungkin bersaing dengan toko besar seperti Amazon. Tapi di ceruk kecil, Anda bisa membedakan diri dan benar-benar menonjol.

Sebaiknya gunakan Produk Amazon gratis di Plugin Post untuk dengan mudah menambahkan produk Amazon ke posting blog Anda atau halaman. Atau, Anda bisa menggunakan plugin WooCommerce

Amazon Affiliates premium untuk membuat toko Afiliasi Amazon menggunakan WooCommerce.Jadilah Perancang atau Pengembang WordPress
jadilah seorang desainer wordpress atau developer

Jika Anda lebih cenderung secara teknis, maka Anda bisa menjadi pengembang atau perancang WordPress untuk menghasilkan uang secara online. Ini akan membutuhkan lebih banyak keterampilan teknis, tapi tidak terlalu sulit untuk memulai.

22. Mengembangkan Plugin WordPress

Plugin inilah yang membuat WordPress begitu fleksibel dan bertenaga. Plugin bekerja seperti aplikasi, memungkinkan Anda untuk memperluas dan memodifikasi fitur dari situs WordPress Anda.

Plugin masuk dalam semua varietas, dari modifikasi kode yang sangat sederhana hingga aplikasi perangkat lunak yang kompleks. Jika Anda memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana

WordPress bekerja dan beberapa pengetahuan PHP sederhana, Anda dapat membuat plugin WordPress Anda sendiri
.
Sebagai pengembang plugin, ada banyak cara untuk mendistribusikan plugin Anda. Siapapun bisa mengirimkan plugin gratis ke direktori plugin WordPress.org, asalkan mengikuti petunjuk plugin WordPress. Ini adalah cara yang hebat untuk mendapatkan pengalaman dan membangun reputasi untuk diri Anda sendiri sebagai pengembang plugin WordPress.

Setelah Anda siap untuk mulai menjual plugin premium, Anda dapat memilih untuk menjualnya di situs seperti MOJO Marketplace, atau di situs WordPress Anda sendiri.

Jika Anda menggunakan blog WordPress yang ada untuk menjual plugin, Anda pasti ingin memastikan bahwa plugin yang Anda buat secara langsung memenuhi kebutuhan audiens Anda.

Anda dapat mensurvei mereka untuk melihat masalah apa yang perlu mereka selesaikan di situs WordPress mereka, lalu buat plugin yang memecahkan masalah itu.

Anda kemudian dapat menjual plugin di situs Anda menggunakan Easy Digital Downloads.

23. Jual WordPress Themes


Jika Anda menikmati desain dan pengembangan web, Anda bisa mulai membuat tema WordPress Anda sendiri untuk dijual.

Hal ini membutuhkan baik desain dan keterampilan teknis. Anda harus tahu cara membuat desain yang bagus, dan juga cara mengkodenya untuk WordPress.

Menggunakan kerangka tema WordPress seperti Kejadian dapat memberi Anda awal yang baik. Maka Anda perlu merancang dan memberi kode tema anak yang indah.

24. Jual Grafis di Situs WordPress Anda


Jika Anda menyukai desain lebih dari sekedar coding, pilihan lain adalah merancang dan menjual grafis di situs WordPress Anda.

Anda dapat membuat grafik seperti gambar saham atau logo dan menjualnya di situs Anda menggunakan plugin e-niaga. Anda juga bisa bergabung dengan pasar online untuk menjual grafis Anda juga.25. Terima Sumbangan

Salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online adalah dengan meminta sumbangan
Last but not least, salah satu cara Anda bisa menghasilkan uang dari blog WordPress Anda hanyalah memintanya.

Anda bisa mulai menerima sumbangan dengan beberapa cara berbeda. Anda bisa menambahkan tombol donasi Paypal atau tombol donasi Stripe ke situs web Anda. Atau untuk tampilan yang lebih profesional dan fitur canggih seperti integrasi pemasaran email, Anda bisa menggunakan WPForms untuk membuat formulir donasi di situs WordPress Anda.

Sumbangan terakhir dalam daftar karena efektivitasnya yang terbatas, karena Anda harus bergantung pada kemurahan hati pembaca Anda. Biasanya lebih menguntungkan untuk memberi mereka imbalan.

Kami berharap artikel ini membantu memberi banyak ide tentang cara menghasilkan uang secara online dengan menggunakan WordPress! Dengan kerja keras dan ketekunan, siapapun bisa mendapatkan uang dari situs WordPress mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar