ads txt

LightBlog

Minggu, 18 Februari 2018

[ Solusi Cara Mengatasinya ] Iklan Adsense Tidak Muncul [ Youtube,Website,Blogger,WordPress ]

Iklan adsense tidak muncul ditampilkan pada youtube website blogger wordPress karena entri yang rusak atau hilang dalam file ads.txt. Ini bermasalah dan banyak penerbit menghadapi masalah ini saat ini. Pentingnya memiliki ads.txt yang benar di situs Anda jika Anda menggunakan AdSense

Mari kita mulai pertama dengan menjelaskan ads.txt dan bagaimana dan kapan menggunakannya:

Apa itu Ads.txt?

Ads.txt adalah metode bagi penerbit untuk menyatakan siapa yang berwenang menjual inventaris iklan mereka. Ini adalah bagian dari standar umum dan didukung oleh semua jaringan iklan serius dan platform sisi penjualan (SSP).

Ads.txt adalah file teks kecil yang dapat dan bahkan dalam beberapa kasus bahkan harus ditempatkan di root domain situs Anda untuk melegitimasi jaringan iklan tertentu di situs Anda. File ads.txt berisi daftar jaringan iklan yang diizinkan. Sebagai contoh, untuk Google DFP dan AdSense, ini terlihat seperti ini:

google.com, pub-383599332971XXXX, LANGSUNG, f08c47fec0942fa0

Satu-satunya parameter yang unik dan perlu dimodifikasi untuk situs web Anda sendiri adalah id penerbit yang dimulai dengan pub-.

Untuk mendapatkan nomor penayang di AdSense: Masuk ke akun AdSense Anda, lalu klik Setelan> Informasi akun.

Apakah Saya Membutuhkan Ads.Txt di Situs Saya Saat Menggunakan Iklan Google AdSense?

Google sendiri menulis secara resmi bahwa penggunaan file ads.txt disarankan tapi tidak wajib bila menggunakan iklan AdSense di sebuah situs web.

Sayangnya, tampaknya ada beberapa pengecualian:

Kami mengalami kasus di mana iklan AdSense tidak ditampilkan di situs web karena iklan.txt hilang
Jika di sini adalah sebuah ads.txt di domain akar situs Anda dan tidak berisi entri terkait terkait ke google.com atau berisi entri google.com namun tidak dengan ID penayang yang benar daripada tidak ada iklan AdSense yang ditampilkan sama sekali .

Lakukan ini dengan serius, terutama jika Anda menggunakan AdSense bersama dengan jaringan iklan lainnya atau jika Anda menggunakan plugin pihak ketiga yang membantu menambahkan iklan di situs Anda. Kemungkinan plugin lain menambahkan sebuah ads.txt ke akar akun Anda. domain untuk jaringan iklan lain tanpa menambahkan entri google yang penting juga.
Akibatnya, tidak ada iklan AdSense yang ditampilkan. Kami mengalami masalah yang sama persis di situs web pelanggan dan kami membutuhkan waktu lama untuk mengetahui mengapa AdSense tidak ditampilkan di sana.

Ini sangat sulit dilacak karena Anda tidak akan mendapatkan kesalahan, peringatan atau hal lain di situs web Anda atau di dasbor Google AdSense.

Jika iklan AdSense Anda tidak ditampilkan, periksa akar situs Anda karena ada file ads.txt. Jika ada, itu harus berisi entri untuk google.com seperti yang ditunjukkan di atas.

Cara Memecahkan Masalah Dengan Ads.txt

Jika iklan AdSense Anda tidak ditampilkan, periksa dulu apakah situs Anda berisi file ads.txt. Jika ada yang mengeditnya dan jika tidak ada entri google.com di dalamnya letakkan yang ini di atas file. Jangan hapus baris lain dari file karena mungkin diperlukan untuk jaringan iklan lain di situs web Anda. Anda harus menunggu hingga 24 jam sampai perubahan pada ads.txt dikenali oleh google.
Jika iklan AdSense tidak ditampilkan dan Anda tidak memiliki ads.txt, Anda dapat mencoba membuatnya dengan entri google.com. Tunggu sampai 24 jam dan periksa lagi apakah iklan muncul. Anda juga dapat memeriksa dokumentasi AdSense tentang penggunaan ads.txt di situs web Anda.

Siapa yang Menemukan File Ads.Txt?

The ads.txt telah dibuat oleh iab, sebuah konsorsium penelitian dan pengembangan global, non-profit, yang berfokus untuk mempromosikan teknologi umum ke rantai pasokan iklan digital. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang ads.txt di situs resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar