ads txt

LightBlog

Sabtu, 17 Februari 2018

[Sesuai Google Adsense] Cara Membuat dan Mengelola File Ads.txt di WordPress

Apakah Anda ingin membuat dan mengelola file ads.txt di WordPress? File ads.txt melindungi penerbit dari kecurangan iklan dan berpotensi meningkatkan pendapatan iklan Anda. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat dan mengelola file ads.txt di WordPress.


Apa itu File Ads.txt?


File adss.txt memungkinkan penerbit untuk menyatakan siapa yang dapat menjual iklan di situs mereka. Ini adalah inisiatif yang dibuat oleh IAB Tech Lab, sebuah nirlaba yang berfokus pada peningkatan standar periklanan digital.Inisiatif ini didukung oleh platform periklanan Google seperti Google Adsense, Doubleclick, dan Ad Exchange. Hal ini juga didukung oleh banyak platform iklan digital terkemuka. 


Mengapa file Ads.txt penting?


Kecurangan iklan menghabiskan jutaan dolar dalam bentuk kerusakan pada pengiklan dan penayang online setiap tahunnya. Orang dengan maksud jahat terus mencoba mengelabui platform iklan dengan spoofing domain, klik palsu, tayangan palsu, dan lainnya.


File ads.txt meningkatkan transparansi dalam iklan online dengan mengizinkan penerbit mengumumkan siapa yang dapat menjual inventaris iklan mereka.
Begini cara kerjanya:

Jika Anda seorang pengiklan dan seseorang mengatakan bahwa Anda dapat menampilkan situs web Anda, Anda bisa masuk dan checkout file ads.txt situs web tersebut. Ini akan menunjukkan kepada Anda apakah perusahaan yang Anda hadapi memiliki izin untuk menjual ruang iklan di situs web tertentu atau tidak.


Karena data ini tersedia untuk publik, data dapat dijelajahi, disimpan, dan dicari oleh pengiklan, penerbit, dan pengecer.


Jika Anda menampilkan iklan di situs web Anda menggunakan Google Adsense, DoubleClick, atau Ad Exchange, maka tambahkan file Ads.txt yang disarankan.


Banyak platform periklanan dan perangkat lunak lainnya juga mendukung atau memerlukan file ads.txt yang akan diumumkan.



Cara Membuat dan Mengelola File Ads.txt di WordPress?


Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Ads.txt Manager. Untuk lebih jelasnya, lihat panduan langkah demi langkah tentang cara memasang plugin WordPress.


Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi halaman Pengaturan »Ads.txt untuk mengkonfigurasi pengaturan plugin.


Cara Membuat dan Mengelola File Ads.txt di WordPress



Pengaturan manajer Ads.txt


Plugin ini menyediakan area teks sederhana di mana Anda dapat menambahkan baris untuk menyatakan setiap platform atau pengecer individual. Misalnya, Anda bisa menambahkan baris berikut untuk menyatakan Google Adsense.

1.google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Jangan lupa ganti pub-0000000000000000 dengan penerbit ID anda sendiri.

Seperti yang bisa Anda lihat, baris ini memiliki empat bidang yang dipisahkan oleh koma. Bidang pertama adalah domain perusahaan untuk menjual atau menjual kembali inventaris iklan Anda. Setelah itu ID ID penayang Anda sesuai dengan ID Anda di platform periklanan.


Bidang ketiga menyatakan tipe hubungan DIRECT atau RESELLER. Bidang terakhir adalah opsional, dan ini merupakan ID platform periklanan. Untuk semua program periklanan Google, Anda akan menggunakan ID unik yang sama.
 

Mengatasi Masalah Penghasilan berisiko Kesalahan di Adsense


Pernyataan yang hilang pada file ads.txt Anda dapat menghasilkan pesan peringatan berikut di akun Google Adsense Anda.
Penghasilan berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense Anda. Perbaiki ini sekarang untuk menghindari dampak buruk pada pendapatan Anda.
Pesan ini menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki ID penayang. Untuk memperbaiki pesan ini, cukup buka laman Setelan »Ads.txt untuk memastikan bahwa Anda memiliki ID penayang ID yang benar di setelan plugin.

Catatan: Karena file ads.txt seharusnya ada di direktori root dari nama domain, plugin ini saat ini hanya berfungsi untuk domain tingkat akar seperti example.com. Ini tidak bekerja untuk WordPress yang terinstal di subdomain, subdirektori, atau satu situs dalam jaringan multi-situs.


Kami berharap artikel ini membantu Anda mempelajari cara membuat dan mengelola file ads.txt di WordPress. Anda mungkin juga ingin menghasilkan uang secara online dengan WordPress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar