ads txt

LightBlog

Minggu, 18 Februari 2018

Cara Setting Ads Txt Blog Yang Benar [Sesuai Google Adsense]

Ads.txt di blogger cara setting mengaktifkannya, perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan blog anda. di dasbor Google Adsense, Google menyarankan sobat untuk mengaktifkan Ads.txt di blog.

Jika blog blogger Anda menghasilkan uang dengan penyedia iklan pihak ketiga atau Anda telah mengintegrasikan AdSense secara manual di semua halaman blog Anda, Anda kemudian diminta untuk secara manual mengatur konten dari "file ads.txt" sebagai berikut.
Data pada file Ads.txt

Sertakan baris terpisah di file untuk setiap penjual resmi. Setiap baris di daftar ads.txt penayang memerlukan 3 data (ditambah kolom opsional keempat):

<Field #1>, <Field #2>, <Field #3>, <Field #4>

<Field #1>: Nama domain dari sistem periklanan (wajib).

Nama domain kanonis sistem SSP, bursa, pembungkus header, dsb., tempat bidder terhubung. Hal ini mungkin berupa domain operasional sistem, jika berbeda dengan domain perusahaan induk, untuk memfasilitasi pencarian IP balik dan WHOIS guna menetapkan kepemilikan sistem delegasi yang jelas. Idealnya, SSP atau bursa memublikasikan dokumen yang menjelaskan nama domain yang akan digunakan.
Untuk akun penayang Google, nama domain akan selalu google.com.

<Field #2>: ID akun penayang (wajib)

ID yang terkait dengan akun penjual atau reseller dalam sistem periklanan di kolom #1. ID ini harus berisi nilai yang sama dengan yang digunakan dalam transaksi (seperti permintaan bid OpenRTB) di kolom yang ditentukan oleh SSP/bursa. Biasanya, di OpenRTB, ini adalah kolom publisher.id. Untuk OpenDirect, biasanya adalah ID organisasi penayang.

Untuk akun penayang Google,gunakan ID penayang yang ditampilkan di setiap akun (misalnya, pub-0000000000000000). Untuk menemukan ID ini:

Di AdSense: Login ke akun AdSense Anda, lalu klik Setelan > Akun> Informasi akun.

Di DFP: Login ke DoubleClick for Publishers, lalu klik Admin > Semua setelan jaringan untuk menemukan ID penayang akun Ad Exchange utama Anda di bagian "Setelan Ad Exchange".

Di Ad Exchange: Login ke akun Ad Exchange Anda, lalu klik Admin > Informasi akun.

Hanya sertakan awalan pub- dan kode numerik 16 digit di deklarasi Anda. Hapus awalan khusus produk (misalnya, ca- atau ca-video-). Jika memonetisasi melalui beberapa akun Ad Exchange dan/atau AdSense, Anda harus menyertakan kode pub- untuk setiap akun dalam baris terpisah.

<Field #3>: Jenis akun/hubungan (wajib). Enumerasi jenis akun.

Nilai 'DIRECT' menunjukkan bahwa penayang (pemilik konten) mengontrol secara langsung akun yang dijelaskan di kolom #2 pada sistem di kolom #1. Hal ini berarti kontrak bisnis langsung antara penayang dan sistem periklanan. Penayang Google yang mengontrol secara langsung akun yang dijelaskan di kolom #2 harus menentukan 'DIRECT'.

Nilai 'RESELLER' menunjukkan bahwa penayang telah mengizinkan entitas lain mengontrol akun yang dijelaskan di kolom #2 dan menjual kembali ruang iklan melalui sistem di kolom #1. Jenis lainnya mungkin ditambahkan di masa mendatang. Perhatikan bahwa kolom ini harus diperlakukan sebagai tidak peka huruf besar/kecil saat menafsirkan data. Penayang Google yang tidak mengontrol secara langsung akun yang dijelaskan di kolom #2 harus menentukan 'RESELLER'. Misalnya, akun Ad Exchange yang menggunakan Pengelolaan Partner Jaringan harus menentukan 'RESELLER' untuk inventaris yang tidak dikelola secara langsung oleh akun.

<Field #4>: ID otoritas sertifikasi (opsional).


ID yang mengidentifikasi sistem periklanan dalam otoritas sertifikasi secara unik (ID ini dipetakan ke entitas yang tercantum di kolom #1). Otoritas sertifikasi saat ini adalah Trustworthy Accountability Group (TAG), dan TAGID akan disertakan di sini.

Untuk akun penayang Google, ID TAG-nya adalah f08c47fec0942fa0

Menyiapkan file Ads.txt di blog blogger:

LANGKAH 1: Pergi ke dashboard Blogger
LANGKAH 2: Di menu sebelah kiri; pilih "Pengaturan"
LANGKAH 3: Klik "Preferensi pencarian"
LANGKAH 4: Anda akan melihat opsi baru di sisi bawah panel kanan "Monetisasi"
LANGKAH 5: Anda akan melihat opsi "Custom ads.txt" untuk diedit.

Isi dengan format file ads.txt dibawah ini

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Catatan:

Ganti pub-0000000000000000 dengan ID Penayang akun google adsense milik Anda.

LANGKAH 6: Tambahkan pengaturan yang diberikan oleh semua jaringan iklan pihak ketiga dan pengaturan "Simpan".LANGKAH 7: Anda kemudian dapat memeriksa file Ads.txt dengan membuka URL seperti "https: www.yourwebsiteurl.com/ads.txt

Cara Setting Ads Txt Blog Yang Benar

Menurut saya penerapan ads.txt adalah hal terbaik yang harus dilakukan sekarang karena Anda harus tahu apakah Anda membeli & menayangkan iklan di situs Anda dari pengiklan yang ingin Anda beli.

Semoga tutorial ini bermanfaat dalam membimbing Anda tentang cara menerapkan ads.txt. Jika seandainya Anda memiliki keraguan atau memiliki pertanyaan maka jangan ragu untuk membagikannya melalui bagian komentar yang ditunjukkan di bawah ini. Anyways terima kasih atas perhatian anda sekarang mari kita terapkan Ads.txt di situs anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar